Rinciannya Biaya Haji 2020 dan 2021?

Berapa biaya haji 2021? Perkiraan biaya ini dapat berubah-ubah, namun estimasi terdekat dapat diketahui melalui biaya dari tahun sebelumnya. Besaran beban tersebut juga dapat mengindikasikan besarnya biaya pada tahun 2021. Uraian tentang besar biaya pada tahun yang berbeda dijelaskan di bawah ini.

Biaya Haji 2021

Rinciannya Biaya Umroh 2020 dan 2021?

Tahun 2020 terjadi suatu polemik yang cukup rumit terkait adanya pandemi Covid 19, sehingga pemerintah Arab Saudi sempat menutup akses untuk pelaksanaan ibadah haji maupun umrah. Hingga terbitnya peraturan baru dimana ketersediaan tersebut kembali dibuka.

Meski tetap kembali bisa dilaksanakan namun Sejak saat itu berlaku aturan khusus terkait perlindungan dan penjagaan diri terhadap penyebaran Covid 19. Adapun kisaran biaya yang ditetapkan adalah antara Rp 20 sampai Rp 30 juta.

Biaya tersebut merupakan kisaran rata-rata yang umum diberlakukan berdasarkan peraturan pemerintah sekaligus penyedia biro jasa. Dengan demikian jika terdapat besar biaya terlampau di bawah nominal tersebut maka perlu untuk diwaspadai guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Biaya Haji 2021 Terbaru

Melewati masa lalu dan menghadapi kenyataan masa kini, adapun biaya haji 2021 sangat penting untuk diketahui. Berdasarkan biro travel  Haji Haramainku terdapat rincian biaya haji, ONH haji plus sekaligus semua fasilitas yang di sediakan oleh pihak agen. Adapun rincian biaya Terbaru 2021 adalah sebagai berikut.

  1. Paket Haji New Normal 2021 sebesar Rp 26,5 juta
  2. Paket Haji Bintang 4 Dekat Masjid sebesar Rp 25,9 juta
  3. Haji Jumatain Awal Ramadhan sebesar Rp 26,9 juta
  4. Haji Akhir Ramadhan Plus Syawal sebesar Rp 35 juta
  5. Haji Hemat Akhir Ramadhan sebesar Rp 28,5 juta

Seluruh paket Haji juga disertai dengan bimbingan sesuai sunnah agar setiap rangkaian ibadah bernilai pahala dan mendapat keredhaan Allah. Mempercayakan perjalanan ibadah Anda di Haramainku akan  memberi keuntungan terbaik.

Demikian informasi tentang berapa biaya Haji 2020 dan 2021.  semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat membantu Anda mengatur perencanaan guna keberangkatan menunaikan ibadah Haji